Minggu, 02 Juni 2013

Demo Mahasiswa Unram Berahir Bentrok Antara Satpam dengan Mahasiswa.


Berita Lombok-Puluhan  mahasiswa dari berbagai fakultas melakukan unjuk rasa  di depan  Rektorat  Universitas Mataram (Unram) berakhir dengan bentrokan,akibatnya, seorang mahasiswa yang diketahui dari fakultas Hukum mengalami luka di pelipis kanan akibat terkena bogeman mentah dari beberapa orang satuan pengamanan (satpam) kantor Rektorat Unram. Senin (27/5/2013)

Kericuhan ini terjadi saat puluhan mahasiswa dari gabungan fakultas menggelar aksi  didepan rektorat Unram. Aksi yang awalnya sudah terlihat memanas dengan aksi saling dorong mahasiswa dengan satpam,namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena kedua belah pihak bisa menahan diri.

Namun aksi pengejaran,penangkapan dan penganiayaan terhadap mahasiswa terjadi setelah para mahasiswa yang tidak puas dengan apa yang dijelaskan oleh Rektor Unram Prof DR Sunarfi.

Selain mengalami luka, beberapa  mahasiswa yang tertangkap oleh satpam juga mengalami nasib yang sama mereka dipukul ramai-mamai, dan para satpam terus berusaha melakukan pengejaran terhadap mahasiswa yang sudah kocar-kacir karena melihat rekan-rekannya dipukul dan dikroyok satpam.

Tidak hanya mahasiswa yang menjadi korban,ketua DPM fakultas hukum juga tidak luput menjadi korban pemukulan bahkan Imron sempat ditangkap dan dipukul ramai-ramai. Dalamaksi yang panas tersebut para satpam diamnakan oleh para rekan satpam nya sendiri untuk melerai agar tidak terjadi tindak kekerasan yang lebih parah.
.
Sebagaimana diketahui aksi yang dikoordinir oleh Korlap aksi, Mentari,menuntut berbagai hal yang dianggap sangat penting, diantaranya perbaikan fasilitas kamar mandi, areal parkir hingga menuntut transparansi penggunaan anggaran yang dipungut dari mahasiswa.

Akibat  dari aksi penganiayaan tersebut,mahasiswa memblokir jalan yang ada di depan fakultas Hukum Unram.Sementara itu,ketika kejadian ini berusaha dikonfirmasih kepihak rektorat Unram namun tidak ada yang bisa memberikan keterangan apapun dari peristiwa yang terjadi antara mahasiswa dan satpam kampus unram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar